Sabtu, 06 Juli 2013

Keajaiban Do'a

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. SubhanAllah, sahabatku jangan pernah putus asa, tidak ada yg mustahil bagi Allah, langit bumi dalam kekuasaanNYA, semua hati dan keadaan ditundukkanNYA. Setelah kesungguhan ikhtiar taqwa untuk menyelesaikan semua kesulitan adalah berdoa. Allah perintahkan kita berdoa kpdNYA (QS Al Mu'min 60). Bahkan kekuatan doa mampu merubah takdirNya, dan itupun bagian dari takdirNYA pula, "Tidak ada yang mampu menolak takdir kecuali doa" (HR At-Tirmidzi, bab Qadar). Begitulah cara Allah menyayangi dan menghormati hambaNYA yg berdoa kpdNYA. Inilah KEAJAIBAN DOA itu, so yaqinlah sepenuh hati bahwa doa kita diijabah Allah. Inilah diantara doa yg Rasulullah ajarkan agar kita keluar dari kesulitan hidup,

اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allaahumma Laa Sahla Illaa Maa Ja’altahu Sahlaa Wa Anta Taj’alul Hazna Idza Syi’ta Sahlaa, “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yg Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan" (HR Muslim). Hafalkan doa ini, baca sepenuh hati, sabar dalam ikhtiar dan berdoa, baik sangka atas keputusanNYA semua pasti ada hikmah dan rahmatNya. Selamat menghafal dan mengamalkannya sahabat sholehku.

  
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُ


Keajaiban Doa Menyembuhkan Sakit Aneh

By: Muhamad Agus Syafii

Keajaiban doa itu begitu nyata baginya, karena sakitnya yang aneh sembuh tidak pernah disangkanya. Sakitnya itu muncul ditengah berlimpahnya anugerah dalam bentuk kekayaan, wajah yang rupawan, kecerdasan yang menyebabkan lalai dan jauh dari Allah sampai kemudian jatuh sakit, begitulah kasih sayang Allah yang senantiasa mengingatkan hambaNya. Dibalik anugerah kecerdasan dan pandai bergaul membuat hidupnya begitu mudah meraih impiannya.

Begitu lulus kuliah bisa langsung bekerja. Entah bagaimana dari kecil orang tuanya mendidik dan hidup dilingkungan orang-orang yang taat beragama, tiba-tiba dirinya terjerumus ke dalam lembah hina. Godaan hawa nafsu tak mampu dikendalikannya. Imannya benar-benar diuji. Kian hari kian asyik dalam kenikmatan dunia yang semu. Terperosok ke dalam lumpur dosa. Tenggelam dalam kehidupan malam. Pergaulan bebas dan Minuman keras sudah menjadi teman karibnya. Bahkan sholat lima waktu sudah lama tidak pernah lagi dikerjakan. Badannya kurus, wajahnya pucat, tak bergairah dalam menjalankan aktifitas, hidupnya terasa hancur. Setiap malam hatinya selalu cemas & was-was, ketakutan seolah membayangi disetiap langkahnya.

Suatu ketika mendengarkan suara adzan Isya', membuat hatinya tersiksa. Merinding bulu romanya. Hatinya terasa hancur bagai tertimpa beban yang berton-ton yang membuat remuk seluruh tulangnya. Air matanya mengalir. Menangis terisak karena hati begitu terasa perih bagai tersayat-sayat, tanpa terasa terucap lirih, 'Astaghfirullah al adzim, Ya Allah Ampunilah hambaMu ini..' Ditengah kondisi tubuhnya yang melemah, di dalam tubuhnya terdapat benjolan ditubuhnya. Benjolan kecil awalnya cuman dua kemudian menjadi empat dan berikutnya delapan. Benjolan itu dibawanya berobat di rumah sakit. Dokter menggelengkan kepala, dipikirnya sejenis kutil namun jenis seperti ini tidak dikenalnya. Air matanya diusapnya berkali-kali. Dalam kondisi hati yang penuh galau, rizki yang selama ini hanya digunakan untuk mencari kenikmatan yang semu, ia bertekad bershodaqoh untuk Rumah Amalia dengan memohon keridhaan Allah.

Tak lama kemudian benjolan-benjolan itu mengecil dan menghilang sekalipun masih terlihat bekasnya. Tubuhnya sudah terlihat bugar dan sehat, penuh semangat dalam menjalan aktifitasnya. Semua noda dan dosa yang selama ini melekat dalam tubuhnya seolah rontok. 'Segala Puji Engkau Ya Allah, yang telah menyembuhkan segala penyakit tubuh dan hatiku.' tuturnya dengan penuh air mata yang berlinang.

--
'Obatilah orang yang sakit dengan shodaqoh, bentengilah harta kalian dengan zakat dan tolaklah bencana dengan berdoa (HR. Baihaqi)

Wassalam,
Muhamad Agus Syafii
---
One Day Volunteer: Yuk, ikutan menjadi relawan di Rumah Amalia & hadir pada kegiatan "Salam Untuk Rumah Amalia" (MULIA) Minggu, 17 Maret 2013. Jam 9.sd 12 siang di Rumah Amalia. Bila berkenan berpartisipasi Baju Baru, paket sembako, peralatan sekolah, perlengkapan sholat, buku bacaan, konsumsi. Kirimkan ke Rumah Amalia Jl. Subagyo IV blok ii, No. 24 Komplek Peruri, Ciledug, Tangerang 15151. Dukungan & partisipasi anda sangat berarti bagi kami. Info: agussyafii@yahoo.com atau SMS 087 8777 12 431,
http://agussyafii.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar