peluang usaha

Senin, 29 Juli 2013

Makalah Sistem Karburator

KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, karena berkat rahmat dan karunianya kami dapat menyelesaikan makalah “Sistem Karburator”  ini guna memenuhi salah satu tugas kelompok.
Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada guru mata pelajaran yang telah membimbing dalam penyusunan makalah ini, juga kepada rekan-rekan yang telah memberi dukungan untuk penyusunan makalah ini.
Besar harapan saya mudah-mudahan makalah ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan, khususnya bagi penulis. Apabila dalam penyusunan makalah ini terdapat kalimat atau bahasa yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Untuk itu kami mengharapkan ritik dan saran yang membangun dari guna mencapai penyempuraan laporan penyusun kedepan.

Penyusun



DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR................................................................................         i
DAFTAR ISI...............................................................................................         ii
BAB I PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang Masalah...................................................................          1
B.     Tujuan Penulisan..............................................................................          1
BAB II PEMBAHASAN
A.    Sistem Karburator............................................................................          2
B.     Cara Kerja Karburator......................................................................          3
C.     Komponen Karburator.....................................................................          4
D.    Cara Servis Karburator.....................................................................          6
E.     Cara Pemeliharaan Karburator.........................................................          8
BAB III PENUTUP
A.    Kesimpulan.......................................................................................         9
B.     Saran.................................................................................................         9
DAFTAR PUSTAKA



Makalah Sistem Hidrolik

PENDAHULUAN
A.      LATAR BELAKANG
Sistem Hidrolik sebetulnya sudah banyak dikenal di masyarakat dan tidak sedikit kita menemukan alat tersebut. Sistem Hidrolik mempunyai fungsi yang sangat berperan penting bagi masyarakat terutama bagi mereka yang memiliki kendaraan berat, karena apabila mereka menggunakan Sistem Hidrolik akan terasa mudah dalam melakukan pekerjaannya. Selain itu juga sistem hidrolik banyak digunakan di tempat-tempat pencucian mobil yaitu untuk mengangkat beban yang berat.
Maka dari itu kami selaku penulis merasa termotivasi untuk membahas materi itu, selain itu juga sebagai tugas kelompok kami.

Tips Aman Berkomunikasi saat Berkendaraan





  1. Hindari mengetik SMS sambil mengemudi. Mengetik kata-kata SMS sambil mengendarai kendaraan akan membuat konsentrasi Anda menjadi terpecah antara memperhatikan jalan dan mencari huruf yang harus diketikkan di ponsel anda. 
  2. Kenali fitur ponsel anda dengan sebaik-baiknya. Sebuah Ponsel biasanya menyediakan beberapa fitur yang memudahkan bagi penggunanya. Misalnya saja ketika Anda harus menelpon seseorang yang sudah sering anda telpon, maka pilihlah fitur "speed dial" atau "redial", atau untuk melihat siapa saja yang telah menelepon anda ketika Anda sedang berkendara, lihatlah "log" di ponsel anda !
  3. Letakkan ponsel di posisi yang mudah untuk di jangkau. Letakkanlah ponsel anda disebelah kanan atau kiri sesuai dengan kebiasaan tangan Anda memegang ponsel. Manfaatkanlah "holder" yang dapat diletakkan pada dashboard mobil anda. 
  4. Upayakan menelpon ketika kendaraan sedang berhenti. Bila memungkinkan, hentikan kendaraan bila Anda ingin menerima panggilan telepon masuk ataupun bila Anda akan melakukan panggilan. 
  5. Biarkan orang yang menelepon Anda, tahu bahwa Anda sedang mengemudi. Cara termudah untuk memberitahu kepada orang lain yang menelpon Anda bahwa Anda sedang berkendaraan adalah dengan menerima panggilan dan membiarkan dia mendengar berbagai macam suara sesuai dengan situasi dan suasana jalanan yang sedang Anda lalui. 
  6. Jangan mengambil kertas catatan atau melihat isi phonebook ketika sedang mengemudi. Mencari kertas catatan atau melihat isi phonebook membuat konsentrasi Anda akan menjadi terpecah. Jadi, sekali lagi prioritaskan keselamatan Anda ! 
  7. Gunakan handsfree untuk kemudahan dan kenyamanan. Hampir semua ponsel saat ini memiliki "handsfree" yang sesuai dengan kita kehendaki. Jadi apabila Anda akan mengemudikan kendaraan, sebaiknya pasanglah "handsfree" sebelum Anda berkendaraan, bukan sebaliknya ! 
  8. Jangan menelpon ketika sedang dalam kondisi tertekan atau marah. Emosi seseorang akan membawa dampak kepada cara seseorang dalam mengendaraai kendaraannya. Bila seseorang sedang dalam keadaan emosi maka semua hal kecil dijalanan akan membuat emosi menjadi semakin bertambah. 
  9. Bila butuh bantuan, teleponlah nomor darurat ! Hubungi nomor 112 (untuk semua operator) bila terjadi kejadian luar biasa yang anda hadapi misalnya kecelakaan, bencana alam atau tindakan kriminal. 
  10. Manfaatkan ponsel Anda untuk menolong pengendara lain yang sedang dalam masalah. Jika anda melihat kecelakaan, misalnya tindakckriminalitas atau keadaan serius lainnya yang membahayakan jiwa, hubungi atau telepon lah 112 atau nomor darurat lokal lainnya .

Lampu Senja LED


Sekarang mulai bertebaran lampu senja model baru dipasaran yaitu model LED.
Lampu LED mempunyai sangat banyak keunggulan.

Kelebihan Lampu LED:
- Lebih hemat dalam penggunaannya. Lampu senja biasa membutuhkan 5 watt, sedangkan lampu LED hanya Sekitar 2 watt.
-Lebih tahan lama, karena lampu pijar berfilamen tidak tahan guncangan.
-Lebih terang.
-Lebih kaya akan variasi warna.

Dan jenis LED pun bervariasi. Seperti superflux, luxeon, dan SMD.
Tentu yang paling terang adalah tipe luxeon.

Contoh pada kendaraan yang sudah mengaplikasikan.

Perbedaan Carburator dan Injeksi

Sebenarnya tugas dan fungsi dari karburator dan injeksi bahan bakar pada motor sama yaitu mencampur udara dan bensin secara tepat agar terjadi pembakaran sempurna di ruang bakar.

Tetapi cara kerja dari Karburator dan injeksi bahan bakar motorlah yang membedakan. Apa saja perbedaan cara kerja karburator dan injeksi motor, mari kita pelajari bersama – sama.

1. Cara kerja mencampur bahan bakar dengan udara.
Pada sistem karburator, pencampuran bahan bakar dan udara di sebabkan adanya kevakuman ruang bakar yang terjadi akibat langkah hisap piston. Jika pada sistem injeksi, pencampuran bahan bakar dan udara yang di lakukan oleh injektor atas perintah dari ECM yang mempertimbangkan sinyal dari sensor-sensor yang menyebar di seluruh mesin dan knalpot.

Gosip & Fakta : RANTAI KENDUR HAUS BBM


Sering kali motormania mengabaikan kekencangan rantai roda. Padahal, kalo lama dibiarkan malah akan bikin umur pakai rantai jadi pendek atau bisa juga malah membuat baret swing arm. " Lebih parahnya lagi, bisa menyusahkan. Dikarenakan kendur, rantai bisa lolos dari gir belakang. Repot deh," ujar seorang mekanik bengkel umum di Meruya, Jakbar.

Selain itu, diklaim bahwa dengan membiarkan rantai motor dalam keadaan kendor, bisa bikin tuh motor minum bensinnya lebih banyak. Tentu saja kalau hal itu dibandingkan dengan motor yang kekencangan rantainya terjaga. Nah seperti biasa, kalau hanya omongan saja tanpa bukti sudah tentu keabsahannya masih perlu dipertanyakan. Biar gak terus-terusan tanya fenomena rantai kendur bikin boros itu gosip atau fakta, maka sekarang dilakukan pembuktian nih.

TIPS KLUP, KOREK HARIAN SUZUKI SATRIA FU-150 KUAT JALAN JAUH


Sejatinya Suzuki Satria F-150 dibekali kapasitas mesin besar. Tapi, sebagian anak klub yang rajin turing ke luar kota merasa akselerasi dan top speed masih bisa ditingkatin. Tanpa bore up atau stroke up. Cukup kohar atau korek harian tapi power naik namun tetap irit bensin.

Seperti yang biasa dilakukan Saifur Rochman. Dia pebengkel di Jl. Raya Pondok Rajeg, Kampung Cipayung RT 05/05 Kelurahan Tengah, Cibinong. Mekanik road race yang jadi rujukan Cibinong Suzuki Satria Club. Berikut ini diantaranya.